Selasa, 27 Mei 2014

Idola Baru

Hallo semuanya, aku punya idola baru nih namanya Sheryl Sheinafia ;) Dia jago nyanyi jago maen gitar dia cantik pula aaaah aku suka itu. Sheryl sheinafia lahir di Jakarta 4 Desember 1996. Ah beda 3 hari doang sama aku, aku tanggal 1 Desember 1996 :D (kaga ada yang nanya) 
Anugrah dan bakat yang dimiliki Sheryl memang istimewa karena selain postur tubuh tinggi semampai, wajah cantik, suara bagus, Sheryl juga jago main gitar. Alat musik pertama yang dipelajari dari umur 5 tahun hingga 11 tahun adalah piano selanjutnya Sheryl lebih fokus pada gitar dan salah satu gitaris favoritnya adalah John Mayer.
Sheryl Sheinafia, anak SMA Raffles International School. Sheryl mulai menarik perhatian para pecinta musik Indonesia karena kepiawaiannya memetik gitar hingga dia sering diajak tampil bareng atau jadi musisi pembuka konser band-band papan atas seperti Noah, Nidji dan D'Masiv.

Karena bakat musiknya yang luar biasa, pemilik Musica Studio (ibu Acin) mengontraknya saat Sheryl berumur 14 tahun. Single pertamanya yang juga hasil ciptaannya sendiri adalah Demi Aku yang dirilis tahun 2012. Single kedua Rasa Sunyimasih karyanya sendiri, dirilis Februari 2013. David Kurnia Labert alias David Noah iku mengaransemen Lagu itu.
Sebenarnya Sheryl sudah mencipta lagu sendiri saat ia berumur 12 tahun. Tapi lagu pertamanya itu pakai bahasa Inggris, oleh ayahnya lagu itu di tawarkan ke label tapi sayang ditolak karena semua lagu berbahasa Inggris sementara pangsa pasar buat penyanyi seumuran Sheryl mayoritas berbahasa Indonesia selain itu pihal label bilang Sheryl masih terlalu muda buat rekaman.
1381362292375343087
Sumber: Koleksi gitar Sheryl dirumahnya, foto kayuagungradio.com
Walaupun ditolak label, Shery engga putus asa atau patah semangat. Dia mulai mencipta beberapa lagu Indonesia, ternyata usahanya engga sia-sia tahun 2012 lalu Sheryl merilis album Demi Aku dan David Noah menyumbang 1 lagu ciptaannya untuk Sheryl. Memang nama Sheryl belum cetar membahana di blantika musik Indonesia tapi keberadaan Sheryl ini semakin menambah warna dan semarak pentas musik Indonesia.
Selain gitar, ciri khas Sheryl selalu pakai topi, kostumnya engga ribet bahkan nyaris sederhana, tanpa sepatu hak tinggi dan tanpa riasan make up berat yang bisa membuatnya tampak seperti emak-emak, pokoknya gaya Sheryl remaja banget deh, sehingga menambah cute dan imut penampilannya.
Setelah Vania Larissa yang tampil memukau para juri Miss world di ajang talenta dengan menyanyi Seriosa yang sudah ditekuninya sejak lama, lalu Eva Cellia yang mengikuti jejak ayahnya fokus di jalur Jazz dari kecil, kini ada 'Sheryl Crow' muda dari Indonesia yang bisa membuat hati meleleh melihat jari-jari lentiknya seolah menari diatas dawai-dawai gitar.
Melihat bakat dan usianya yang masih belia kesempatan seolah terbentang luas bagi Sheryl, mungkin saja suatu saat nanti Sheryl bakal menggantikan Noah Band jadi anak emas Musica. Bagi para pecinta gitar akustik bisa melihat berbagai aksi Sheryl memainkan gitar kesayangannya di beberapa video di Youtube. She is so beautiful ;)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Diary of My Life Blogger Template by Ipietoon Blogger Template